Minggu, 24 Mei 2009

Pentagon Diserang Virus Flashdisk

INILAH.COM, Washington - Pentagon melarang setidaknya untuk sementara penggunaan flashdisk. Sebuah virus dideteksi muncul di jaringan departemen pertahanan AS.

Pejabat pertahanan membantah adanya larangan, namun pegawai lembaga itu mendapat email mengenai larangan. Sebagai bagian dari pelarangan itu, Pentagon mengumpulkan flashdisk yang dibeli dan disediakan lembaga itu untuk karyawannya.

Pegawai diberitahu tidak ada jaminan akan bisa mendapat kembali perangkatnya dan tidak jelas berapa lama larangan itu akan dilakukan.

Juru bicara Pentagon, Bryan Whitman tidak menyebut detail virus yang menyerang, namun hanya menyebut sebagai virus global yang menjadi perhatian masyarakat luas.

"Itu bukan masalah yang dihadapi departemen pertahanan sendiri, itu bukan masalah yang dihadapi pemerintah sendiri," kata Whitman.

Pentagon dikenal dengan jaringan komputer besarnya selalu menjadi incaran investigasi oleh pihak luar hingga jutaan kali sehari. Tahun lalu serangan cyber menyebabkan departemen pertahanan harus mematikan hingga 1.500 komputer.

Pejabat mengatakan, usaha menembus sistem telah terdeteksi namun serangan tidak memberikan dampak ke operasi lembaga itu.

Namun militer terus menerus memperingatkan ancaman potensial dari berbagai sumber termasuk negara lain, seperti China serta teroris.[ito]

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com